Tempat Wisata Aceh Barat Yang Direkomendasi

Aceh Barat merupakan salah satu Kabupaten Provinsi Naggroe Aceh Darussalam (NAD). Ibukotanya adalah meulaboh. Tempat ini berjarak 175 Km dari kota Banda Aceh.

Menjadi wilayah paling barat menjadikan tempat ini kaya akan panorma keindahan alam. Ditambah letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantai ini memiliki pantai-pantai yang menawan. Jika anda berencana Travelling maka Aceh Barat bisa menjadi tujuan wisata anda selanjutnya.

Nah.. kali ini bacpacker-travelling akan mengajak anda untuk melihat pesona yang dimiliki Aceh Barat. Selengkapnya dilihat di 9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi sebagai berikut;

1. Pantai Lhok Bubon
triptrus.com
Pantai indah ini bernama Lhok Bubon. Terletak di Desa Bubon, Meulaboh, Aceh Barat. Jarak tempuh untuk bisa menjangkau pantai ini sekitar 8 km dari kota Meulaboh.

Keindahan pantai didominasi dengan putihnya pasir dan jernihnya air laut yang begitu mempesona. Tak lengkap rasanya jika datang ke tempat wisata ini tanpa mengajak keluarga. Disini pengunjung dapat menikmati keriuhan ombak serta hempasan angin yang menyapa teramat lembut. Selain itu pantai ini begitu terkenal sebagai penghasil makanan laut. Hampir setiap harinya pengunjung yang berasal dari wilayah sekitar mengunjungi tempat ini untuk sekedar membeli ikan atau menikmati pemandangan alamnya.

2. Pantai Batee Puteh
9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
www. Hikayatbanda.com
Pantai Beteh Puteh Merupakan Icon Destinasi Wisata Yang Dimiliki Aceh Barat. Pantai ini berada di kawsan Desa Suak Ujong Kalak, Aceh Barat. Berjarak 3 km dari Kota Meulaboh.

Berbicara keindahan pantai setiap orang jelas memiliki selera masing-masing. Hampir seluruh pantai menawarkan pemandangan alam yang terkadang membuat kita takjub. Sama halnya yang dirasakan jika melihat Pantai Batee Puteh. Suasana alam yang sejuk bersanding dengan hamparan pasir lautnya membentang indah. Jika pada sore hari banyak para pengunjung mendatangi Pantai ini untuk melihat Sunset yang sangat dinatikan.  

Tempatnya yang strategis pula menjadi daya tarik untuk berkunjung ke pantai ini. Pantai ini berlokasi tidak jauh dari Pusat Kota Meulaboh, tepatnya di Jalan Syiah Kuala. Untuk mencapainya pengunjung bisa menggunakan berbagai kendaraan umum dengan jarak tempuh 10 menit dengan ongkos kisaran Rp.2.000-Rp.5.000. Selain menikmati keindahan alamnya disini pengunjung juga dapat berenang dan bermain pasir. 

3. Pantai Suak Ribee

9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
https://wisatasumatera.wordpress.com
Pantai Suek Ribee adalah tempat wisata di Aceh Barat yang terkenal dengan kuliner "kopi terbaliknya" yang dapat ditemui disepanjang pinggiran pantai. Pantai ini terletak di pesisir kota Meulaboh, Aceh Barat. Setiap harinya pantai ini ramai dikunjungi oleh pengunjung meskipun hanya untuk sedar minum kopi atau sekedar melihatsunset.

Jejeran ratusan pohon kelapa dan pohon cemara di sepanjang bibir pantai menambah keindahan akan Pantai Suak Ribee ini. Pemandangan sore hari menjadi begitu sempurna ditemani dengan secangkir kopi terbalik dan hiasan sunset di langit jingganya. Jika anda sedang berada di Kota Meulaboh maka tak ada salahnya untuk mampir ke Pantai ini.

4. Pantai Lanaga
9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
http://wisataindonesiaraya.com
Pantai Lanaga terletak di Desa Peunaga, Aceh Barat. Untuk sampai ke pantai ini cukup dekat, hanya 5 km dari kota Meulaboh. Setiap harinya pantai ini selalu ramai oleh pengunjung. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah tersediakan fasilitas olahraga air seperti jet langit yang menjadi olahraga favorit bila berkunjung ke Pantai ini. Banyak pula wisatawan asing yang berada disiini menikmati keindahan alam Pantai Lanaga.

6. Genang Gedong
9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
http://www.negerikuindah.com
Tempat wisata di Aceh Barat selanjutnya yaitu Genang Gedong. Tempat ini terletak di Gampong Putim, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat. Genang Gedong merupakan Danau yang meliputi 3 desa dengan luas kurang lebih 7 Ha. Tempat ini sering dijadikan untuk memencing dan bersantai bersama kelurga sambil menikmati pemandangan alam yang asri.

7. Pantai Pusong Sangkalan

9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
Pantai ini berada di Desa Sangkalan, berjarak 3 km dari kota Blangpidie, Aceh Barat. Masyarakat setempat sering menyebutnya dengan sebutan "Pantai Bali" karna keindahannya. Pantai ini sering digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat berselancar.

8. Mesjid Agung Meulaboh

9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
http://www.acehinfo.co
Keindahan Mesjid Agung Meulaboh ini sangat mempesona. Bangunan menjulang tinggi dengan hiasan kubah membuat setiap yang melihat berdecak kagum. Wajar jika mesjid ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata religi di Aceh Barat. Mesjid ini masuk dalam kategori 100 mesjid terindah di di Indonesia. Jika anda sedang berkunjung di kota Meulaboh maka luangkan waktu untuk berkunjung ke Mesjid ini dan melakukan Ibadah kepada Allah.

9. Pulau Gosong
9 Tempat Wisata di Aceh Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi.
hananan,com
Pulau Gosong adalah pulau yang terbentuk dari tumpukan pasir yang terbawa arus dan tertimbun menempel di karang. Pulau ini dapat ditempuh dari dermaga Ujong Serangga Susoh , Aceh Barat Daya dengan jarak 500 meter. Waktu tempuh yang digunakan hanya kurang lebih 35 menit. pengunjung dapat menggunakan boat untuk sampai di Pulau ini.

Luasnya Pulau ini hanya sebesar lapangan bola saja. Namun keindahan yang tersajikan terlalu sayang untuk dilewatkan. Keindahan pasir putihnya sangat mempesona. Pulau ini juga kaya akan wisata bahari dan pesona alam bawah laut. Sehingga bagi anda pecinta sorkling maka Pulau Gosong bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi apabila berada di Provinsi Aceh.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tempat Wisata Aceh Barat Yang Direkomendasi"