Tempat Wisata Di Serdang Bedagai Yang Top

Wisata Serdang Bedagai - Serdang Bedagai, Kabupaten yang beribukota Sei Rampah ini merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara yang memiliki potensi yang luar biasa.

a photo by @faltyaruan via instagram
Banyak tempat-tempat indah yang dapat Anda kunjungi di kabupaten ini yang masih belum dikenal. Kali ini Bang Mamad akan mengajak Anda melihat beberapa tempat wisata paling menarik di Kabupaten yang tak begitu jauh dari Kota Medan ini. Apas saja tempat-tempat tersebut, berikut ulasannya.


1. Pulau Berhala

a photo by @exovanesia via instagram
Bisa dibilang inilah alah satu pulau terindah yang ada di Sumatera Utara. Pulau yang menjadi salah satu pulau terluar di Indonesia ini memiliki keindahan yang amat luar biasa mempesona. Pulau Berhala berada di Selat Malaka, terletak di Kecamatan Tanjung Beringin, kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Untuk mengunjungi pulau nan eksotis ini Anda dapat menggunakan jasa trip organizer setempat dengan biaya sekitar Rp400.000,- sampai dengan Rp500.000,-. Keindahan pulau ini akan membayar semua biaya yang Anda keluarkan, apalgi saat Anda melihat keindahan sunset dan sunrice di tempat ini. Benar-benar menakjubkan.

2. Air Terjun Sampuran Widuri 

sumber : www. imgrum.net
Pesona lainnya adalah pesona air terjun yang terletak di Kecamatan Dolok Merawan, sekitar 100 Km dari Medan dan 48 Km dari Sei Rampah. Air terjun ini memiliki tinggi ketinggian mencapai 24 meter. Air terjun ini sangat layak Anda kunjungi karena keindahannya tak kalah dari air terjun sipiso-piso.

3. Pantai Bali Lestari 

a photo by @riezkya_ via instagram
Pantai Bali Lestari atau juga yang dikenal dengan Pantai Cerimin ini adalah salah satu pantai terindah yang ada di Serdang Bedagai. Selain indah, pantai ini sudah tertata dan terkelola dengan baik. 

a photo by @clinton.pjt via instagram
Pantai ini berjarak sekitar 60 kilometer dari Medan dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Sedangkan dari Lubuk Pakam hanya berjarak 26 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. 

Berbagai fasilitas lengkap tersedia di pantai ini seperti resort, restoran, pet shop, kolam renang luncur, olahraga air, berkuda, mini zoo, taman burung, toko suvenir, water castle dan kayak island. Tempat makan yang memuaskan dahaga kuliner juga tersedia dengan beragam harga. 

Untuk masuk ke Pantai Bali Lestari Anda dikenakan biaya Rp10.000,- dan Anda juga harus membayar biaya lainnya jika ingin mencoba wahana yang tersedi di pantai ini. Pantai ini sangat layak menjadi salah satu tujuan wisata Anda di Serdang Bedagai.

4. Pantai Romantis

a photo by @ayupasaribu95 via instagram
Pantai Romantis terletak . Pantai Tengah No. 20 Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai Bali Lestari. 

sumber : budiawan-hutasoit.blogspot.co.id
Pantai yang masih asri dengan perpaduan indah pepohonan dan pasir pantai berwarna putih kecokelatan ini terasa begitu indah dan romantis di kala senja tiba. Puluhan Kelambu berwarna-warni dan tempat duduk yang indah membuat pantai ini terlihat begitu unik dan romantis. Pantai ini sangat layak Anda kunjungi jika berada di Serdang Bedagai.

5. Pantai Citra Wangi 

sumber : pematangbuluh.blogspot.com
Pantai Citra Wangi ini terletak Sekitar 47 km dari Medan. Pantai ini masih berada di jalur Pantai Cermin. Peona pantai nan indah ini merupakan salah satu anugerah Tuhan yang amat sayang untuk dilewatkan. Hamparan pasir dan suasana begitu asri akan menjadikan sensasi berwisata Anda menjadi begitu indah.

6. Pantai Pondok Permai

sumber : medanbisnisdaily.com
Pantai Pondok Permai tak kalah indahnya dengan Pantai Bali Lestari. Perpaduan alam dan sejumlah fasilitas di tempat ini membuat suasana pantai tersa begitu nyaman dan indah. Pantai ini terletak di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin. Berada tak jauh dari Pantai Bali Lestari. Beragam fasilitas tersedia di tempat ini, jadi Anda akan nyaman menikmati tempat wisata yang satu ini.
7. Pantai Sri Mersing

sumber : dimedan.co
Pantai Sri Mersing adalah sebuah pantai yang terletak di Kelurahan Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin, Serdagan Bedagai. Pantai ini masih sepi dan alami, namun terdapat beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di tempat ini seperti pondok, panggung terbuka, cafe sea food. 

8. Pantai Lestari Indah

a photo by @dhexria via instagram
Pantai ini lokasinya bersebelahan dengan Pantai Pondok Permai. Beragam fasilitas tersedia di pantai nan indah ini seperti arena permainan anak-anak, restoran, karoke, pondok wisata, banana boat , speed boat, musholla.

9. Ancol Arung Jeram

a photo by @bayo2981 via instagram
Bagi Anda pencinta olahraga air yang memacu adrenalin yang satu ini. Di Serdang Bedagai terdapat satu spot rafting yang amat menantang. Lokasinya terletak di Desa Buluh Duri kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

a photo by @fotografimedan via instagram
Desa ini berjarak sekita 108 kilometer dari kota Medan dengan waktu tempuh sekitar dua jam setengah. 

a photo by @balram.inst93 via instagram
Arus sungai yang begitu deras dan pemandangan alam yang menawan membuatrafting di tempat ini menjadi sebuah hal yang amat berkesan. 

10. Pemandian Batu Nongol

sumber : youtube.com
Pemandian ini terletak di perbatasan Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Sebuah pemandian nan eksotis yang merupakan aliran sungai dengan batu-batu besar. Airnya sangat jernih dan arusnya yang tak deras sangat aman bagi siapapun yang datang ke pemandian ini. 

11. Pantai Gudang Garam

a photo by @jimmydrago_isagenix via instagram
Pantai dengan nama yang cukup unik ini adalah salah satu pantai yang cukup populer di Serdang Bedagai. Pantai ini terletak di Jalan Pantai Kanan, Kecamatan Pantai Cermin. Perpaduan antara putihnya pasir pantai dan hamparan pemandangan laut yang luar biasa dapat menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Pantai ini layak menjadi latar belakang foto Anda karena keindahannya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tempat Wisata Di Serdang Bedagai Yang Top"